Rabu, 10 Juni 2009

Launching Album Monkey to Millionaire : Lantai Merah


Satu lagi band indie Jakarta menunjukkan eksistensinya lewat karya mereka. Monkey to Millionaire akhirnya mengeluarkan album bertajuk Lantai Merah. Launching album diselenggarakan pada sabtu 30 mei 2009 di Score Citos, Jakarta.


Launching album ini, dimulai pukul 18.00 dan it’s free entry. Tapi ternyata ada jebakan batman pada free entry tersebut saudaraku. Free entry-nya terbatas pada beberapa kuota jumlah penonton. Hal ini yang tidak dikomunikasikan ke penonton. Alhasil, diluar Score banyak muda-mudi yang hanya bisa mengintip ke dalam launching album ini. “Saya kira free entry nya berlaku terus” menurut Bimo, seorang penonton yang tidak dapat masuk. Untungnya kami datang pagi, jadi masih kebagian masuk gratisnya.


Tidak lupa band-band sekelas Monkey juga ikut tampil. Seperti The Porno, Gugun and the Blues Shelter, Santamonica dan solois Lala. Diantara band featuring tersebut, Gugun and the blues shelter lah yang paling memikat perhatian penonton. Band yang dulu namanya Gugun and the bluesbug juga bernaung di label yang sama dengan monkey. Sinjitos records. Band ini membawakan lagu mereka sendiri dengan “nada-nada biru” ciri khas mereka.


Namun yang paling menarik perhatian kaum adam adalah penampilan solois, Lala. Lala bersama Bandnya kurang lebih membawakan 3 lagu malam itu. Dengan paras ayu dan suara vokal yang baik, Lala berhasil membius penonton score pada malam itu.


Kembali ke Lantai Merah, album ini berisikan 10 lagu. Enam diantaranya berbahasa Indonesia. Jarang-jarang band lokal membuat lirik berbahasa Indonesia. Namun Wisnu (gitar, vocal), Agan (bass), dan Emir (drum) anggota dari Monkey, berusaha tidak mengikuti latah band-band lokal tersebut. Diantara 10 lagu tersebut, juga termasuk lagu andalan mereka, replika dan Strange Is The Song In Our Conversation yang berduet dengan Marsha (penyiar Trax FM).



Album ini juga memberikan paket multimedia yang terdiri dari video klip Replika, dockumentasi pembuatan video klip Replika, dan juga proses pembuatan album Lantai Merah itu sendiri.


sumber :

mediaindonesia.com

deathrockstar.info

6 komentar:

  1. selamat dtg di industri musik ya..

    (haha,,comment ga penting)

    commentin blog kita donkk...

    BalasHapus
  2. itu fotonya suka deh! emang enak ya lagunya?
    teu kaharti ama aku mahh..hehhee

    BalasHapus
  3. saya dengar setelah meluncurkan album teranya Monkey To Millionaire akan meluncurkan merchadise yang aneh dan tidak seperti merchandise biasa. apa benar?

    BalasHapus
  4. ira dan umi : emg iya ya? wkt launching kayanya sih ga dibahas.wak itu jg ada bagi2 mrchnaidse gratis, tp biasa aja kayanya. CD gitu2. tapi klo emg bnr mungkin aja sih

    BalasHapus
  5. wah keren bgt nih pasti album barunya..

    BalasHapus
  6. iya.teman2 beli dong.boleh kali ni kita minjem.haha

    BalasHapus